Skip to content

Posting Artikel ke WordPress dengan MS Word 2007

Januari 26, 2009

Mungkin bagi sebagian blogger, memposting artikel ke WordPress dengan menggunakan Microsoft Word adalah hal yang biasa. Tapi bagi saya, ini merupakan hal yang baru, malam ini saya baru coba fasilitas tersebut. Hasilnya cukup lumayan J, meskipun terdapat beberapa tampilan di blog yang tidak seperti tampilan semula di MS Word 2007.

Artikel pertama yang saya coba adalah “Cara Menambahkan Foto di FaceBook”, artikel ini sudah bisa terposting di blog, tetapi masih terdapat beberapa kejanggalan yang muncul ditampilan blog. Beberapa diantaranya yaitu :

  • Ada beberapa gambar yang tidak bisa tampil (saya gak tau persis masalahnya apa, apakah karena ukuran file yg cukup besar ataukah karena jumlah gambar yang lumayan banyak ataukah tidak tampil karena akses internet saya yang sedang lemot).
  • Penomoran otomatis yang berubah di tampilan blog (apakah ini disebabkan oleh adanya penempatan gambar diantara paragraf yang diberi nomor secara otomatis, sehingga tiap selesai gambar, nomor paragraf otomatis berubah kembali menjadi 1 dan begitu seterusnya).

Proses upload/submit artikel menggunakan MS Word ini jauh lebih mudah dan menurut saya lebih memudahkan karena kita bisa dengan mudah menulis terlebih dahulu di word, setelah semuanya beres, baru kita publish ke blog kita.

Mungkin ada rekan-rekan blogger yang tahu solusi dari permasalahan yang saya temukan diatas? Tolong dishare ya J

2 Komentar leave one →
  1. Agustus 6, 2010 8:51 am

    Boz.! Gmana caranya.. Coz Blog q Masih Kosong. Kasih tau dunk Langkah-langkahnya… Please.

  2. Agustus 6, 2010 8:51 am

    Boz.! Gmana caranya.. Coz Blog q Masih Kosong. Kasih tau dunk Langkah-langkahnya… Please..

Tinggalkan Balasan

