Skip to content

Pertunjukan Candoleng-doleng Dibubarkan

Desember 29, 2008

DUABOCCOE–Candoleng-doleng kembali beraksi. Di salah satu pesta pernikahan warga di desa Mario, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, candoleng-doleng memamerkan auratnya di depan penonton, mulai usia anak-anak hingga dewasa.

Namun, tontonan gratis itu tak berlangsung lama. Aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Bone yang berada di lokasi langsung membubarkan aksi pamer aurat itu.

Aksi candoleng-doleng dilakukan setelah tamu undangan mulai meninggalkan lokasi resepsi pernikahan. Di depan penonton, penari mulai berjoget erotis sambil membuka pakaiannya di depan penonton. Beberapa anak-anak juga turut menyaksikan. Polisi yang melihat aksi tersebut sudah di luar batas langsung membubarkan pertunjukan. Polisi juga tak mengkhiraukan upaya pemilik elekton untuk melobi aparat.

Tertangkapnya grup musik dengan penyanyi yang memamerkan aurat di depan penonton itu terkuak atas informasi dari masyarakat. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bone, AKP Yusuf LH mengatakan masyarakat cukup berperan dalam memberantas aksi candolen-doleng. Setelah mendapat laporan dugaan adanya pertunjukan candoleng-doleng, pihaknya menurunkan aparat untuk antisipasi. “Penari candoleng-doleng itu sangat meresahkan masyarakat. Di samping melanggar etika dan norma agama, penari candoleng-doleng juga dapat merusak moral anak-anak,” tuturnya, Minggu 28 Desember. Agar aksi tersebut tidak berulang, pemimpin elekton dan penarinya dilidik di Mapolres Bone. “Kami melakukan lidik terhadap pemilik elekton dan penarinya di Mapolres supaya mereka jera,” kata Yusuf. (azh)

Sumber : Fajar Online

2 Komentar leave one →
  1. Evi lebrianti permalink
    April 19, 2010 9:02 pm

    Candoleng doleng dah msuk jga di kampung saya,tpi dah jarang ada.moga aj cpat diberantas ya.soalnya banyak tman saya yg gak skolah gara2 begadang nonton gituan.

  2. tiNg tEn don permalink
    Mei 1, 2010 12:36 pm

    bUat sy caNdoleNg2,yg pamEr auRat i2 si,biasa aj,! Cob diAts panggUng tu ad adEgan mutilasi x? WEH SERU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: