Skip to content

Syahrul Yasin Limpo – Agus Arifin Nu’mang dilantik Siang Ini

April 8, 2008

Pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan terpilih, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu`man, siang akan dilantik. Untuk mengamankan jalannya pelantikan, sejumlah polisi dan aparat keamanan disiagakan di sejumlah sudut kota Makassar.

Rencananya, pelantikan Syahrul-Agus dilangsungkan pukul 11.00 WITA di rumah dinas gubernur Sulsel di Kota Makassar. Pelantikan dimulai dengan pembacaan keputusan presiden oleh sekretaris DPRD Sulsel. Setelah itu, pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulsel terpilih diambil sumpahnya oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto.

Sementara itu, menjelang proses pelantikan pasangan Syahrul-Agus, pengamanan Kota Makassar diperketat. Sekitar 2.000 personel keamanan diturunkan dan disebar ke berbagai penjuru kota. Pengamanan melibatkan personel Polda Sulsel, Polwiltabes Makassar, Brimob, Gegana dan Pasukan Antihuru-hara. Ditambah lagi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sulsel.

Pengamanan dilakukan dengan dua sistem, yakni terbuka dan tertutup. Sistem tertutup dengan petugas tanpa berseragam. Sedangkan terbuka dengan petugas berseragam. Pintu masuk dijaga petugas dengan menggunakan pendeteksi metal. Sedangkan jalan utama menuju tempat pelantikan ditutup sementara sejak pukul 07.00 WITA.(DEN)

Sumber : Metrotvnews.com, Makassar

One Comment leave one →
  1. April 9, 2008 11:10 am

    Selamat Buat Pak Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang, atas pelantikannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan periode 2008 – 2013.

    Semoga sukses selalu. dan kami menunggu perubahan di Sulawesi Selatan, sesuai dengan Visi Misi yang telah Bapak janjikan saat berkampanye dulu. Yakni pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat sulawesi selatan.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: