Skip to content

Perjalanan Menjelang Ramadhan 1428 H

September 11, 2007

Alhamdulillah saya tiba kembali di rumah abis melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Bulukumba.
Lumayan capek, dengan perjalanan PP dari Makassar ke Bulukumba ditempuh kurang lebih 3 setengan jam.
Bikin pantat sakit karena kelamaan duduk🙂 . Tapi saya sangat enjoy dengan perjalanan tadi. Kurang lebih 12 tahun rute perjalanan ke Bulukumba, tidak pernah saya lewati lagi semenjak berhenti bekerja di tempat kerja saya yang pertama.

Keadaan yang saya lihat, gak terlalu beda dengan beberapa tahun yang lalu. Ini mungkin ada benarnya juga ya, dengan opini masyarakat utamanya masyarakat di daerah selatan Sulawesi Selatan, yang katanya pembangunannya didaerah selatan kurang begitu “diperhatikan” dibanding dengan daerah-daerah utara propinsi Sulawesi Selatan.
Tapi nggak juga kok menurut saya, buktinya udah ada pelebaran jalan meskipun pelebarannya masih kurang (pelebaran 1 meter ruas kiri kanan). Pelebaran yang Cuma segini mungkin udah diperhitungkan dengan tingkat pengguna jalan. Nggak sama dengan di bagian Utara yang pengguna jalannya lebih banyak dan kendaraan yang melewati juga besar-besar, hingga pelebarannya lebih besar.

Pemandangan yang menarik bagi saya di daerah Pembuatan Garam di Kabupaten Jeneponto, ohhh … banyak sekali garam. Terlintas dipikiran saya, apa orang-orang yang tinggal disekitar situ nggak pada tekanan darah tinggi ya..hehe.
Garam yang masih teronggok di bedengan penggaraman terlihat seperti timbunan kapur bahan bangunan. Banyak banget.

Memasuki daerah Ibukota Kabupaten Bantaeng dan selepasnya dan memasuki Bulukumba kembali terlihat pemandangan yang membuat saya tertegun, cukup indah dan membuat perasaan terasa kecil dengan lautan luas disisi kanan perjalanan. Pemandangan yang cukup indah. Disepanjang pantai terhampar rumput laut yang dikering para nelayan. Aroma rumput lautpun terasa disepanjang pantai.

Akhirnya saya tiba juga di Ibukota Kabupaten Bulukumba, disini saya melaksanakan tugas saya nggak sampai sejam saya laksanakan.
Udah semuanya, kelar… Langsung balik lagi ke Makassar

Perjalanan ini sebenarnya bisa sampai tanggal 13 September ini dilaksanakan, tapi karena hari Rabu tanggal 13 udah masuk bulan Ramadhan dan saya juga belum sempat ziarah ke makam Ayah dan Ibu saya. Akhirnya tadi pagi langsung jalan setelah kemarin sore di beri surat tugas oleh bos di kantor.

Hmmm..segini dulu catatan perjalananku ke daerah menjelang bulan Ramadhan 1428 H. Dan saya mengucapkan Selamat Memasuki Bulan Ramadhan 1428 H…

3 Komentar leave one →
  1. September 29, 2007 3:55 pm

    Wow…sungguh hebat…salut atas perjuangan anda.
    Semoga Sukses ces…

  2. September 30, 2007 8:59 pm

    @Asrulsani

    Thanks sdh berkunjung di blog saya dan memberikan komentarnya.
    Kalo nggak salah Anda dari Sulawesi Selatan ya?. Sukses juga ces🙂

  3. Januari 3, 2008 10:26 pm

    Iye dari to ogi ji….kalo tidak keberatan ji
    add link ya ke http://www.asrulsani.tk
    Makasih ces…:)
    Sukses Selalu

Tinggalkan Balasan

