Skip to content

Cara Instan Meraih Ranking Di Search Engine

Agustus 31, 2007

Ranking website di search engine yang tinggi boleh dikatakan jadi jaminan tingginya traffic ke website tersebut. Semakin banyak pengunjung berarti semakin banyak peluang kita mendapatkan keuntungan dari produk yang kita tawarkan di website kita. Banyak orang yang bingung bagaimana caranya meraih Ranking Di Search Engine. Ada yang membeli software berharga jutaan rupiah, ada pula yang menyewa perusahaan SEO dengan dana jutaan pula. Sebenarnya ada cara sederhana dan instan yang bisa digunakan tanpa perlu modal besar.
Berikut triknya:

1. Browsing ke search engine besar yaitu Google dan Yahoo saja, yang lain tidak perlu, dengan mengetikkan kata yang sesuai dengan produk/layanan website anda. Misalnya isi website anda mengenai bisnis online, ketikkan bisnis+online. Sebentar kemudian akan muncul sederet link website pesaing anda yang memiliki keyword bisnis online tersebut.

2. Catat lima website yang muncul teratas dari deretan itu dan kunjungilah tiap website tersebut.

3. Dari tiap website, lihat source kodenya. Misalnya anda pakai Internet Explorer, klik menu View di kiri atas dan pilih Source. Dari source kode tersebut lihat dan simpan keyword yang mereka gunakan.

4. Edit header website Anda. Copy sebagian (atau semua? ) keyword tersebut ke header website Anda. Sekarang keyword website Anda sudah sama atau hampir sama dengan lima website pesaing anda yang lebih dulu sudah memiliki ranking top.

5. Daftarkan kembali website anda ke search engine terutama Google dan Yahoo. Setiap saat search engine mendata website dengan keywod bisnis online, maka website anda akan terkatrol naik. Tapi tunggu dulu. Jangan buru-buru berpuas diri. Apa gunanya keyword bagus kalau layanan yang anda berikan tidak dapat mengimbangi pesaing anda. Jadi lakukan langkah berikut.

6. Kunjungi website pesaing anda dan pelajari apa keunggulan mereka yang tidak anda miliki. Lihat isi konten mereka. Copy artikel-artikel mereka yang tinggi hitsnya ke website anda, tentunya dengan tetap mencantumkan sumbernya. Mungkin website pesaing anda menawarkan download gratis satu sample ebook. Contohlah dan berikan layanan serupa di website anda, kalau bisa dengan kualitas lebih baik dari saingan anda, umpamanya bisa download ebook bukan versi sample tapi full version, dan bukan cuma satu tetapi 5 sekaligus!

7. Bergabunglah menjadi member, mendaftar di forum dan mengikuti layanan newsletter di website pesaing anda. Dengan demikian anda akan selalu mengetahui setiap kali pesaing anda melakukan update atau meluncurkan produk baru. Anda juga jadi tahu trend atau segmentasi konsumen mereka yang adalah setipe dengan calon konsumen anda. Anda tinggal mengikuti.

8. Bila website pesaing anda menyediakan ruang iklan, pasang iklan website Anda. Bahkan kalau diijinkan, gunakan kalimat iklan yang menohok, merendahkan lawan dan meninggikan diri seperti ; Kami memberi Anda lebih dari yang bisa diberikan website … ini atau website ini hanya memberi 10 bonus, kami memberi anda 30 bonus GRATIS. Legalkah cara-cara diatas? Berhasilkah? Mengapa tidak? Coba anda lihat kenyataan persaingan produsen saat ini. Setiap kali Rinso meluncurkan formula baru dalam deterjennya, So Klin mengekor dengan istilah lain, dan sama-sama sukses. Demikian juga yang terjadi antara shampoo Sunsilk dan Emeron, Pepsodent yang ditiru Formula, dan masih banyak lagi.

—-
Sumber : TokoHandal.Com

11 Komentar leave one →
  1. September 1, 2007 12:40 am

    ini tips mengekor?

  2. September 1, 2007 5:37 pm

    @syafriadi

    Ya..memang demikian kayaknya, tapi nggak ada salahnya dicoba🙂

  3. September 2, 2007 3:28 pm

    tiru dan modifikasi ya?😀

  4. September 2, 2007 11:25 pm

    @danalingga

    Thanks udah bertamu ke blog saya

    Setuju banget…
    Jadi jangan cuma asal meniru aja, kembangkan apa yang ditiru supaya bisa lebih baik dibanding dengan yang ditiru🙂

  5. September 3, 2007 2:35 am

    tips yang bagus.. dicoba dulu ah

  6. dokterpenulis permalink
    September 3, 2007 8:33 am

    ntar tak coba wis mas..

  7. September 4, 2007 9:43 pm

    @ Mas VoIP
    @ dokterpenulis

    Selamat mencoba mas, moga berhasil🙂

  8. Februari 10, 2008 8:51 pm

    terima kasih artikelnya…kami nantikan artikel lain.
    Untuk netter lain..bisa anda kunjungi….
    kopigreng.blogspot.com

  9. Juli 21, 2008 2:33 am

    oke mas,.kataku sih mo njiplak,.mo niru, mo ngekor…sah sah ajah,…namanya juga dunya maya,…sing penting kreatif, ..kreatif njiplak kreatif modif ,..asal ada manfaatnya,…yg ngga setuju,egp.

  10. Februari 18, 2009 12:54 pm

    Itu tips yang biasa saya pakai, tp saya termasuk orang yg anti copas😀 karena ranking blogku takut anjlok😀

    btw, salam kenal!

  11. abuubaidah permalink
    Februari 20, 2009 2:42 pm

    thanks good artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: