Skip to content

Bisakah Menjadi Jutawan Melalui MLM?

Agustus 22, 2007

Tadi sore waktu pulang kantor singgah sebentar di salah satu DC Revell di Makassar untuk membeli Trace Mineral – Concentrated Mineral Drops, dan Sabun Asante Competition.
Produk ini sudah rutin saya pakai tiap bulan, asyiknya selain bermanfaat untuk kesehatan juga bisa memberikan saya penghasilan tambahan. Karena dengan membeli dan menggunakan produk ini, bulan depan saya berhak untuk mendapatkan bonus dari perusahaan🙂

Tapi hingga saat ini, masih banyak orang yang belum percaya dengan bisnis MLM. Namun ada juga yang sudah menjalani bisnis ini namun belum yakin apakah bisa menjadikan mereka jutawan dengan bisnis ini.
So… sambil istirahat saya baca-baca arsip email di PC saya dan kebetulan mendapatkan artkel yang berhubungan dengan masalah ini.

Silahkan dibaca ya …🙂
From: “MLM Resources” <sumber.ilmu at yahoo.co.id>
To: <bebasfinansial@yahoogroups.com>
Subject: [bebasfinansial] BISAKAH MENJADI JUTAWAN MELALUI MLM?

Masalah yang selalu bermain dalam benak usahawan yang baru bergabung dalam MLM adalah: Bisakah menjadi jutawan melalui MLM? Untuk menjawab persoalan ini, saya katakan BISA! Saya akan berikan tujuh alasan mengapa Anda bisa menjadi kaya melalui MLM.

MLM Adalah Bisnis yang Tidak Melibatkan Perantara
Biasanya, perantara inilah yang banyak memperoleh keuntungan dan kekayaan. Contohnya suatu barang dari pabrik bernilai Rp.5.000,00. Barang tersebut harus melalui beberapa proses sebelum sampai ke tangan pembeli atau konsumen. Barang itu akan dibeli oleh distributor tunggal seharga Rp.6.250,00 dan distributor itu menjualnya kembali kepada pemborong dengan harga Rp.7.500,00. Seterusnya, dari pemborong sampai ke pengecer dengan harga Rp.8.750,00 dan ke tangan konsumen dengan harga Rp.10.000,00.

Dengan kata lain, konsumen menanggung segala biaya barang yang melalui proses perantara yang terdiri dari distributor tunggal, pemborong, dan pengecer.

Adakah konsumen yang menjadi kaya dari proses jual beli tersebut ? TIDAK. Distributor tunggal, pemborong, dan pengecerlah yang menjadi kaya. Setiap tahun mereka bisa membeli mobil baru. Setiap tahun mereka bisa bertamasya ke dalam dan luar negeri.

Melalui bisnis MLM, barang dari perusahaan bisa langsung diperoleh konsumen dengan harga sama, contohnya Rp.10.000,00. Walau begitu, barang tersebut beredar dari satu konsumen ke konsumen lainnya melalui proses rekrutmen. Pendapatan yang seharusnya dinikmati oleh distributor tunggal, pemborong, dan pengecer, kini dinikmati oleh sesama konsumen melalui bonus.

Modal Kecil untuk Memulai Bisnis MLM
Jika dilihat lebih jauh, ada empat jenis usaha. Ada usaha dengan modal kecil dan keuntungan kecil, itulah usaha konvensional. Contohnya pengusaha kecil-kecilan, seperti pengusaha pasar malam, penjual burger, dan lain-lain. Ada pula usaha dengan modal besar dengan keuntungan besar pula. Usaha tersebut adalah usaha impor dan ekspor. Modal yang diperlukan tentu saja melebihi miliaran rupiah. Ada juga usaha dengan modal besar, tetapi keuntungannya kecil. Contohnya, membuka kios penjualan bahan bakar. Modalnya mungkin lebih kurang Rp.250 juta dan keuntungannya tidak sampai Rp.250 juta.

Jangan lupa pula, ada usaha dengan modal kecil, tetapi keuntungannya berlipat ganda. Itulah MLM (REVELL). Hanya dengan bermodalkan alih belanja sekitar 130 ribu s/d 520 ribuan, keuntungan yang bisa didapat melebihi puluhan juta rupiah. Malah ada yang berhasil mendapatkan pendapatan melebihi ratusan juta rupiah sebulan. Itulah hebatnya bisnis MLM.

Bisnis MLM Dapat Dilakukan dengan Santai dan Menghemat Waktu
Kita semua dianugerahi Tuhan 24 jam setiap hari. Waktu yang digunakan untuk bekerja adalah 8 jam, waktu yang digunakan untuk bersantai adalah 8 jam dan waktu untuk tidur adalah 8 jam. Waktu untuk bekerja delapan jam, gunakan waktu tersebut untuk melakukan hal-hal produktif di bidang apa saja untuk pekerjaan Anda. Bekerjalah dengan penuh dedikasi dan disiplin. Waktu untuk tidur juga delapan jam, gunakan waktu tersebut senyaman mungkin. Anda hanya perlu mengorbankan waktu istirahat Anda yang berjumlah delapan jam.

Gunakan waktu tiga jam saja bagi Anda untuk melakukan bisnis MLM. Waktu yang digunakan itu akan memberikan manfaat besar dalam kehidupan Anda dan akan mengubah gaya kehidupan Anda sepenuhnya. Karena itu, Anda bisa menjadi kaya melalui MLM walau waktu Anda terbatas.

MLM Dilakukan Melalui Proses Penggandaan
Anda tidak bekerja sendirian. Anda menjalankan bisnis ini secara berkelompok. Anda bisa menggandakan pendapatan bonus melalui perekrutan. Contohnya, Anda bisa memperoleh pendapatan melebihi puluhan Juta dengan cara merekrut sampai ribuan anggota.

Perekrutan ribuan anggota bukan dilakukan oleh Anda sendiri. Anda hanya perlu merekrut sekurang-kurangnya lima atau enam orang. Dari enam orang ini, akan menjadi 36, 36 menjadi 216 orang, dan 216 berganda kembali menjadi 1.296 orang.

Proses penggandaan anggota tidak dilakukan oleh Anda sendiri. Penggandaan ini dilakukan oleh downline Anda melalui proses duplikasi atau meniru upline. Anda hanya merekrut enam orang dan akan terus berkembang dengan sendirinya melalui proses duplikasi sampai akhirnya menjadi 1.296 orang. Karena itu, tidak mengherankan Anda bisa menjadi kaya melalui MLM.

Anda Akan Mendapat Bimbingan dari Upline Anda
Jika upline tidak bertanggung jawab dan membimbing Anda, akan sulit bagi mereka untuk sukses dalam bisnis MLM. MLM hanya bisa berhasil jika upline membimbing downline untuk melakukan apa yang upline lakukan. Setiap pengetahuan dan rahasia diberi tahu tanpa ada yang disembunyikan. Kesuksesan downline adalah kesuksesan upline. Bahkan, jika downline berusaha lebih giat, dia bisa memperoleh pendapatan melebihi upline. Malah ada usahawan MLM sukses menandingi uplinenya melalui pendapatan bonus setiap bulan.

Bisnis MLM Merupakan Seni Berhubungan Antara Sesama Manusia
Jangan bimbang jika Anda tidak berpengalaman dan kurang bisa berkomunikasi dengan orang lain. Karena, upline akan memberikan pengetahuannya dan memberikan dorongan untuk kesuksesan Anda. Anda tidak perlu bimbang jika kurang memiliki ilmu pengetahuan karena Anda bisa belajar dari upline Anda atau usahawan lain yang telah berhasil. Seni berhubungan inilah yang memperlebar rangkaian bisnis MLM. Kesempatan Anda untuk menjadi jutawan terbuka luas sama seperti orang lain.

Risiko MLM Lebih Sedikit Dibandingkan Bisnis Lain
Anda tidak rugi karena modalnya tidak besar. Bahkan, jika sukses, Anda bisa memperoleh pendapatan lebih besar daripada pendapatan pokok Anda. Modal awal Anda pun tidak memerlukan biaya tinggi. Bahkan, Anda bisa melakukannya secara part-time. Dengan kata lain, Anda bebas bekerja sesuai dengan waktu yang Anda miliki, Anda adalah PEMIMPIN diri Anda sendiri.

Selain itu, Anda juga bisa menyalurkan produk tanpa perlu menjual dalam jumlah banyak. Karena, barang bisa dipasarkan melalui downline Anda. Bisnis MLM adalah bisnis promosi dan periklanan secara terus-menerus dari mulut ke mulut. Inilah gaya periklanan yang terbaik. Semakin banyak downline yang aktif, semakin bertambah keuntungan Anda. Risiko bisnis ini sangat rendah.

Jadi, Anda PASTI bisa menjadi jutawan MLM karena:

  • MLM tidak menggunakan perantara
  • Modal untuk memulai MLM kecil
  • Dapat dilakukan dengan santai dan menghemat waktu
  • Mendapat bonus berganda
  • Mendapat bimbingan upline
  • Memperluas hubungan sesama manusia
  • Risiko kecil
     

Go SuperCrown!
M. Rozani PC – Mind Therapy for MLM

—————
Bagi Anda yang ingin menjalankan bisns MLM Revell dengan Online Support, klik disini

13 Komentar leave one →
  1. Agustus 23, 2007 7:34 pm

    apa kareba, salam kenal dari rantau, apa kakanda abd malik masih tinggal di makasar ??? artikel anda cukup menarik, seandainya masyarakat indonesia membaca artikel anda mengenai MLM, saya yakin tidak ada yang memili jalan sebagai penggangguran di negeri ini , tapi sayang walaupun semua orang di bekali waktu 24 jam, tapi Tuhan yang maha perkasa, tidak memberi semua manusia talenta untuk menjadi pebisnis/berdagang, walaupun kitab suci alquran membahas bagai mana menjadi orang kaya lewat bisnis/dagang dan banyak doa-doa berbisnis, tapi sebagian orang memilih jalan aman misalnya jadi dosen, pegawai negeri. dan sebagian memilih jalan sesat untuk menjadi orang kaya misalnya korupsi ………. salam bisnis, sukses is my right kata andre wongso

  2. Agustus 23, 2007 9:29 pm

    Kareba madeceng Kanda🙂
    Saya sampai sekarang masih di Makassar, tempat kerjaan tetap juga di Makassar.

    Lagi-lagi memuji nih…terima kasih.
    Iya memang benar kanda … tidak semua orang diberi talenta untuk menjadi pebisnis, namun dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan berlatih, talenta biasanya akan muncul sendiri.

    Jujur, saya juga sama sekali tidak mempunyai talenta untuk berbisnis MLM, namun karena kebetulan hobby saya internet dan sering online, maka saya coba-coba saja ikutan.
    Pertamanya saya cuma tertarik karena bisa dijalankan secara online mulai dari merekrut member, belanja online, cek bonus bisa dilakukan secara online.
    Saya pikir kenapa nggak dicoba. Dan dari coba-coba ini, dengan dijalankan sebagai sambilan, lumayan satu persatu member di jaringan saya bertambah.

    Eh kok malah bahas bisnis…hehe

    Ok deh Kanda.. Sukses juga untuk Anda !

  3. sayasaja permalink
    Agustus 25, 2007 12:02 am

    Salam kenal,
    Semua peluang memang layak untuk dicoba. Tentu saja hasil tergantung kemauan. MLM memang suatu peluang bisnis. Selamat bagi mereka yang sudah sukses.
    Tapi saya punya angan-angan seperti ini:
    1. Bisa ga MLM itu barangnya murah, sama dengan barang-barang yang dijual di kios-kios. Misalkan kalo di kios harga pasta gigi Rp 8 rb mestinya MLM juga sama, ato mestinya lebih murah, kan katanya ga pake pedagang perantara. (Kalo alasan barang lebih berkualitas, itu sih nonsense)

    2. Kenapa jarang sekali barangnya diproduksi di Indonesia, hampir semua impor. Kan sayang devisa negara hanya untuk impor barang konsumsi. Kalo di produksi di Indonesia kan, akan menyerap tenaga kerja lebih banyak.

    3. Bisa ga orang-orang sukses di MLM untuk ikut membagi kisah keberhasilannya dengan orang lain selain anggotanya saja. Supaya kita bisa menyerap ilmunya.

    Maju terus dan Sukses…

  4. Agustus 25, 2007 9:50 pm

    Salam kenal juga Mas “sayasaja”

    Saya setuju bahwa semua peluang patut untuk dicoba, sebagaimana saya juga yang saat ini
    sedang mencoba peluang bisnis MLM🙂

    Sedikit saya tanggapi komentarnya, mohon maaf jika mungkin salah atau tidak berkenan.

    1. Kalau harga produk MLM dikasih murah, seperti barang-barang yang dijual di kios-kios, dimana lagi perusahaan mendapatkan uang untuk membayarkan bonus para distributornya.
    Tapi ini mungkin saja bisa dilakukan jika produk MLM tersebut kualitas dan mutunya sama persis dgn yang dijual di kios-kios.
    Mengenai kualitas produk yang lebih berkualitas dibanding yang di kios-kios saya sendiri secara jujur mengatakan memang beda. Saya mengatakan ini bukan karena saya adalah pelaku
    bisnis MLM. Sudah beberapa produk MLM yang sudah saya coba memang demikianlah adanya
    (untuk beberapa produk FYI, Revell, CNI, Kompak).
    Atau mungkin Mas “sayasaja” pernah mengkonsumsi dan merasakan salah satu produk MLM yang kualitasnya “nonsense”?

    2. Memang kebanyakan saat ini produk MLM berasal dari luar negeri. Ini karena perusahaan MLM yang ada di Indonesia sebagaian besar berasal dari luar negeri, otomatis produk-produknya juga banyak yang dari luar negeri.
    Perusahaahn MLM yang berasal dari luar negeri tsb bisa berdiri di Indonesia karena system bisnis dan produknya yang sudah teruji. Silahkan anda amati MLM – MLM tersebut.

    3. Oh bisa banget, acara-acara seperti ini biasa dan sering dilakukan, biasanya dilakukan pertemuan-pertemuan disuatu tempat seperti di hotel. Acara-acara seperti ini biasanya diadakan acara kesaksian bagi yang telah berhasil, sekaligus sebagai motivasi bagi distributor-distributor lainnya dan sebagai pembuka pikiran akan adanya peluang bisnis bagi calon-calon distributor.
    Silahkan Mas nanti ikuti acara seperti demikian jika ada rekan yang mengundang. Acara seperti ini biasanya terbuka untuk umum, bukan untuk kalangan mereka saja. Kalau untuk bagi mereke-mereka saja, bagaimana bisa proses perekrutan distributor-distribuor baru akan berlanjut🙂

    Ok Mas, saya kira demikian dulu yang bisa saya komentari, mungkin belum begitu mengena.. dan untuk itu saya mohon maaf.
    Mas bisa ikut bergabung dengan milis grup saya di bebasfinansial@yahoogroups.com silahkan berdiskusi di milis ini. Dan untuk bergabung (sementara) dalam jaringan saya silahkan klik disini, nanti kalau merasa mantap, silahkan upgrade keanggotaannya… weks..kok promosi 🙂

  5. sayasaja permalink
    Agustus 26, 2007 12:49 am

    Terima kasih tanggapannya..
    No 1
    Kalo gitu artikel diata tentang bisnis MLM yang memotong jalur distribusi sehingga harga barang sama dgn harga pabrik tidak benar dong (no offense)🙂
    No 2
    Di China setiap MLM yang beroperasi harus membuat pabrik di China sehingga nilai tambah bagi negara menjadi lebih besar. Kapan ya kita bs begini, jdnya kan gak egois tp jg mikirin negara😀
    No 3
    maksud saya mbok ya sekali-kali jd pembicara publik di TV kayak pakar-pakar bisnis, manajemen serta praktisi lainnya.
    Terima kasih pak.
    Salam

  6. Agustus 26, 2007 11:36 am

    @sayasaja

    Terima kasih sudah menanggapi kembali🙂
    Maaf saya juga tanggapi kembali…

    1. Harga barang produk MLM di konsumen tetap sama dengan harga di perusahaan. Tetapi tidak bakalan sama dengan harga yang dijual di kios-kios (sebagaimana yang Anda harapkan, dari komentar Anda terdahulu). Kenapa tidak sama? Lah wong… produk yang dijual di kios-kios nggak ada yang sama mereknya dgn yang dijual di MLM.
    Produk-produk MLM memang dilarang untuk dijual bebas di kios-kios, jangankan dijual dipajangpun di kios-kios tidak diperbolehkan, kecuali di Stockist/DC dari Perusahaan MLM tersebut. DC/Stcockist ini merupakan milik distributor, yang syarat pendiriannya ditentukan oleh perusahaan MLM.
    Disinilah para distributor membeli produk untuk dikonsumsinya sendiri ataupun dijual kembali ke konsumen lainnya.
    DC/Distributor ini, bukanlah distributor tunggal milik perusahaan sebagaimana sistem pemasaran konvensional lainnya. Segala biaya operasional dari DC/Stockist ini ditanggung sendiri oleh sipemilik DC/Stockist bukan oleh perusahaan.
    Dan sipemilik DC/Stockist harus menjual produk sesuai dengan harga yang telah ditentukan oleh perusahaan.

    2. Jika memang demikian di China, saya salut. Tapi mungkin juga pemerintah disana bisa dan berani menerapkan aturan demikian karena MLM yang ada sekarang memang banyak produknya yang berasal dari sana dan MLM nyapun memang berasal dan berdirinya (pusatnya) disana. Misal Thiansi.
    Saya kira kalau kebijakan seperti ini diterapkan di Indonesia belum bisa, andaikata diberlakukan. Maka beberapa perusahaan MLM dari Asing di Indonesia akan tutup dan sumber devisa dan mata pencaharian beberapa distributor MLM asing tersebut yang ada di Indonesia akan hilang🙂
    Tapi memang baiknya Pemerintah juga memikirkan hal ini.

    3. Hmm…sekali-sekali memang pernah diadakan, yang sempat saya lihat beberapa tahun lalu di ANTV kalau nggak salah dalam Acara Solusi yang dibawakan oleh Rhenald Kasali, waktu itu bintang tamunya Pak Sunarno yang mantan pemulung kemudian bisa sukses di MLM. Dan masih ada juga beberpa acara lainnya yg saya sudah agak lupa-lupa.
    Bapak pasti tahu, untuk bisa tampil di TV biayanya lumayan besar, dan perusahaan biasanya memang tidak menganggarkan untuk acara-acara demikian. Kasihan para distributornya, karena kalau acara demikian diadakan, seperti acara sharing yang anda maksud ataupun promosi produk di TV, akan berimbas berkurangnya persentase bonus yang didapat diakibatkan adanya biaya promosi tsb.
    Olehnya itu, perusahaan MLM jarang sekali mempromosikan produknya di mass media.
    Di MLM, kegiatan promosi semuanya dilakukan oleh para distributor

    Oh ya pak sekedar informasi, sebentar ada acara di ANTV, Demo Nyata Produk Revell – AutoCare Oli Quasar. Salah satu produk unggulan dari MLM Revell.

    HARI : MINGGU,
    TANGGAL : 26 AGUSTUS 2007
    JAM : 14.00 WIB
    ACARA : IMPOSSIBLE MATIC

    DEMO QUASAR TERDAHSYAT !!!
    Crue Impossible Matic + Majalah MOTOR PLUS!

    “DEMO MOTOR TANPA OLI (SEBELUMNYA SUDAH PERNAH PAKAI OLI QUASAR DULU). JARAK YANG DITEMPUH 112 Km DENGAN KECEPATAN TERTINGGI 100 Km/Jam

  7. Juni 12, 2008 9:08 pm

    waduh namaku mirip, mudah2an nasibnya juga mirip ma pemulung yg skg sukses di mlm. mohon pencerahnnaya, saat ini masih blm aktif.
    makasih

  8. Juni 12, 2008 10:50 pm

    @ Sunarno

    Thanks Mas Sunarno udah jalan-jalan ke blog saya🙂
    And barusan juga nelepon saya. Kebetulan saat Mas nelepon saya online, lagi baca-baca materi pelajaran internet marketing.

    Iya kebetulan memang nama Mas Sunarno sama dengan salah seorang leader MLM FYI yang saya iktui dulu. Saya berdoa mudah-mudahan bisa sesukses beliau🙂 Amin ! …

    Untuk pencerahannya, saya kira lebih baik Mas Sunarno mempelajari webiste replika yang saat ini Anda sudah miliki, tapi memang belum seluruhnya bisa diakses karena belum secara resmi terdaftar sebagai distributor Revell. Nanti kalau udah resmi, semua link sudah bisa Anda akses.

    Khusus mengenai bisnis MLM Revell, saya sudah buat blog khusus di http://revell.pelbis.com silahkan berkunjung kesana, siapa tahu bisa juga dijadikan pencerahan.

    Nanti kalau ada hal yang tidak jelas atau ada yang ingin ditanyakan silahkan kontak saya bisa via email atau telp.

    Terima Kasih sudah sudah signup di web replika saya…

  9. Januari 2, 2009 2:59 am

    Produk herbal terapeutik terbaik dari Tasly. Danshen Plus Capsule, herbal untuk jantung koroner & stroke, aman tanpa efek samping bagi ginjal n liver, 100% herbal alami. Telah mendapatkan sertifikat FDA IND dari Amerika

  10. Januari 2, 2009 3:01 am

    Produk herbal terapeutik terbaik dari Tasly. Danshen Plus Capsule, herbal untuk jantung koroner & stroke, aman tanpa efek samping bagi ginjal n liver, 100% herbal alami. Telah mendapatkan sertifikat FDA IND dari Amerika
    Klik http://www.berkahsehat.blogspot.com

  11. Oktober 15, 2009 5:08 pm

    kadang tanpa sengaja bisa dapat bonus jutaan dari mlm, seperti upline yg tiba2 dipecat,🙂

  12. Awee permalink
    Mei 14, 2010 8:40 pm

    Datang Langsung Ke Hotel ARYA DUTA. Dalam Rangka VISION SEMINAR. Date : 30 Mei 2010. Time : 13.00 Wib – Selesai. ( THIANSI & UNICORE ).

  13. April 24, 2011 1:19 pm

    Tidak diragukan lagi, produk REVELL memang hebat…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: