Skip to content

Mimpi Ahira Mengubah Indonesia Lewat Internet

Juli 26, 2007

Pidatonya berapi-api. Gaya bicaranya straight to the point. Dia bicara berdasarkan fakta, bukan teori. Tak pelak Menteri UKM Suryadarma Ali pun mengangguk-angguk mengiyakan pernyataan dari Anne Ahira, salah seorang peraih penghargaan Indonesia Small and Medium Business Entrepreneur Award 2007 (ISMBEA) yang memberikan pidato singkat tadi malam.

Internet adalah peluang global yang harus diraih oleh kita, orang Indonesia. Kalau selama ini kita hanya online sebagai user (browsing, email, chatting, downloading, cari informasi), sekarang saatnya untuk menjadi marketer. Marketer mencari peluang dan memanfaatkan peluang itu di internet. Aktivitasnya tetap sama, yaitu browsing, emailing, chatting, uploading tapi untuk mendapatkan uang dari internet, kebalikan dari aktivitas sebagai user.

Ahira mengajak agar orang Indonesia menjadi pemain dan mengambil manfaat dari peluang global ini. Upayanya ini dilakukannya dengan berbagai cara seperti roadshow seminar dan bahkan dia akan meluncurkan CD tutorial yang dibagikan gratis bagi masyarakat yang ingin belajar.

“Silakan CD itu dicopy dan dibajak sebanyak mungkin agar semakin banyak orang Indonesia yang melek internet marketing”, serunya.

Tak pelak pidato singkat ini disambut aplaus membahana di ruang Grand Ballroom Hotel Sahid Jaya, tempat diserahkannya penghargaan kepada 16 orang entrepreneur berprestasi di Indonesia versi majalah Wirausaha dan Keuangan (WK) ini.

Di antara pemenangnya terdapat Pak Henky (pemilik Bakso Malang Cak Eko, yang juga member TDA), Pak Herman Susanto (master franchisee dari ActionCOACH), Pak Samurai dari Surabaya Entrepreneur Club (SEC), Bu Dewi Motik dan lain-lain.

Saya sendiri hadir bersama beberapa member TDA dan juga tim TDA Media yang juga digawangi oleh Pak Isdiyanto, pemred sekaligus owner dari majalah WK.

Selamat dan sukses kepada para pemenang. Anda semua menjadi inspirasi bagi kami. Selamat juga kepada Pak Isdiyanto dengan segala upayanya selama ini untuk turut mendorong tumbuhnya semangat kewirausaahaan di Indonesia.

Sumber : http://www.roniyuzirman.blogspot.com

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: