Skip to content

Teraphy BATU EMPEDU (Dr. Lai Chiu-Nan)

Agustus 13, 2008

Sebuah artikel yang cukup menarik yang dikirmkan oleh salah seorang member di mailing list grup befin network. Mungkin bisa berguna bagi pembaca blog ini.

Indikasi awal kanker & tumor biasanya diawali dengan penuhnya kantung empedu dengan batu.

Semua orang cenderung empedunya berisi batu, tetapi pada kondisi tertentu akan jadi penyakit, Artikel paling bawah ini telah memberi saya jalan keluar, dimana 4 dokter memastikan saya harus dioperasi. Karena beberapa minggu lalu, saya terkena hepatitis A dan hasil USG ternyata empedu saya penuh dengan batu.

Penuhnya Empedu dengan batu tdk akan kita ketahui dlm keadaan normal, saya baru tahu setelah dokter melakukan USG Hati dan empedu. Menurut Dokter : Operasi kantung empedu dgn mengangkat kantung empedu dengan operasi besar ataupun laparaskopi. Biaya yang akan kita keluarkan u/ operasi tsbt berkisar antara 40-60 juta. (Untuk operasi saja)

Silahkan baca original artikel paling bawah dari Dr Lai Chiu-Nan, bagaimana mengeluarkan batu empedu tanpa operasi dan biaya sangat murah dan tidak merusak tubuh kita. batu empedu ku keluar semua tanpa operasi. (Ini bukan detoxinasi, tapi seperti pembersihan perut). Hasil USG saya empedu telah penuh dengan batu, setelah melakukan treatment ini saya meminta USG kembali sebagai bukti. Ternyata benar…kantung empedu saya kosong…

Entah bagaimana saya menyampaikan ucapan terimakasih ke Dr Lai Chiu-Nan, tapi saya cuma ingin me sharing pengalaman sesuai niat Dr Lai Chiu-Nan membagi pengalam kepada saudara2 kita dengan gratis.

Saran :

Bagi yang sehat…cobalah, karena saat kita sakit akut ataupun kronis. gak enak rasanya.

Ini adalah salah satu cara menghindari kanker dan tumor Fungsi hati dan empedu :

Menetralisir racun di tubuh, Empedu menetralisir lemak yang kita asup ke dalam tubuh.

Keduanya saling berkaitan… kalau kedua2nya bersih…berarti kita telah menyehatkan tubuh kita agar normal fungsi keduanya. Sehat adalah milik kita semua..

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH

oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat. Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker.

“Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr.Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan. Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam.

Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris??) dengan segelas air hangat.
Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu.
Jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batu-batu ini biasanya mengambang,” menurut Dr. Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.

Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita.

About these ads
35 Komentar leave one →
  1. Agustus 15, 2008 4:34 pm

    Pertamax…
    hufff… makasih infonya boss

  2. Agustus 16, 2008 7:16 am

    penjelasan yg mudah dilakukan, terima kasih banyak.

  3. zahroul aliyah permalink
    Agustus 16, 2008 1:05 pm

    persis mas…
    kakak ku juga kna vonis gitu
    tp sayang terlambat jadi empedunya dah keburu luka dan bernanah dan harus d angkat..
    tp terapi itu Insyaallah dah banyak terbukti mas..
    dan emang mahal bener operasinya..
    belum perawatan setelah operasinya…

  4. Wati permalink
    Oktober 31, 2008 8:35 am

    Sy skr lg skt batu empedu dan empedunya infeksi tp infeks dah diobati

  5. Wati permalink
    Oktober 31, 2008 8:44 am

    Tinggal batu empedunya sdh ngejepit ke empedu jd skt dr perut kanan sp ke punqgung dah divonis 2 dr hrs dioperasi. Tp sy tdk mau krn terbentur biaya.Sy dpt print dr tmn pengobatan Dr Lai Chiu Nan,br 2 hr aku mkn apelnya mudah2 n sy bs sembuh dg cara ini. Amin

    • Juli 10, 2012 11:34 pm

      gmn sukses ga pengobatannya

    • Juli 10, 2012 11:35 pm

      tolong dibales ya mb, penting., makasih :)

      • rossy permalink
        Oktober 6, 2012 11:37 am

        kpd pak edho apakah anda mengalami al yg sama spt ibu wati? apa anda sendiri telah mencoba pengobatan alternatif ini? dan apakah berhasil kepada anda? mohon bantuan nya pak edho, thank u

  6. dany permalink
    November 7, 2008 11:54 am

    Apa bisa pakai jus apel yang dijual di supermarket?
    Mbak Wati, bagaimana kondisinya setelah melakukan pengobatan ini? Semoga lekas sembuh…

  7. yusa m thoriq permalink
    Desember 26, 2008 7:22 pm

    terima kasih atas sarannya sekarang kakek saya sedang menjalani terapi pengobatan tersebut semoga bisa sembuh

  8. Desember 26, 2008 10:29 pm

    Buat teman-teman yang sudah melakukan Therapy ini, mohon dishare ya.
    Atau mungkin ada lagi therapy lainnya, silahkan untuk dishare di blog ini.

    Thanks for all…

  9. yusa m thoriq permalink
    Desember 31, 2008 7:42 pm

    alhamdulillah,sekarang setelah di USG batu yang ada di empedu kakek saya bisa hilang padahal batu itu besarnya sekitar 0,7 cm terima kasih atas sarannya semoga menjadi amal baik anda. amiiiin!

  10. Januari 23, 2009 2:33 pm

    selama 5 hari makan apel, apakah kita juga diperbolehkan mengkonsumsi nasi. Atau selama 5 hari ya hanya makan apel itu saja. Mohon jawaban

  11. arifah permalink
    Januari 31, 2009 10:59 am

    Assallamu’alaikum
    mohon alamat email penderita batu empedu dari artikel di atas, karena menerut usg ibu saya juga menderita batu empedu 2,5 cm
    jazakillah
    Wassallamu’alaikum

  12. nur permalink
    Juli 19, 2009 12:32 pm

    suami saya sudah hampir 3 bulan mengalami sakit empedu dan alhamdulillah dengan pengobatan alternatif batu empedunya sudah keluar namun asam lambung masih tinggi dan penebalan dinding pada empedu masih berasa kondisi tubuh pun masih lemas.
    mohon solusinya dari dokter.
    trims..

    • restein permalink
      September 4, 2013 10:30 pm

      Pengobatan alternatifnya dgn cra apa mba nur? Apakah dgn terapi apel ini atw pengobatanyg laen

  13. sita permalink
    Agustus 19, 2009 5:29 pm

    ibu saya juga menderita batu empedu.setelah usg terlihat ukurannnya 17 mm.kemudian mencoba melakukan terapi dokter Lai Chiu nan.yang ingin saya tanyakan terpai tersebut harus dilakukan berapa kali. soalnya ibu saya sudah melakukannya sekali dan 2 mgg kemudian usg lagi tetapi batu empedunya masih ad dan ukurannya malah bertambah menjadi 19 mm.mohon tanggapannya.terima kasih

  14. herry permalink
    Oktober 23, 2010 10:20 pm

    Asslm. saya herry, dan orang tua saya mempunyai penyakit yaitu ada batu empedu. saya ingin menanyakan kepada saudara tentang penjelasan ? 1. penyembuhan batu empedu dengan buah apel dan cara2x. 2. apakah sudah ada pembuktian baik secara ilmiah maupun tradisional / ada pihak lain yang pernah membuktikannya. 3. apakah lebih baik di operasi saja dan efek samping / pengaruhnya bagaimana apabila kantung empedu tersebut tidak ada lagi di organ tubuh saya. 4. apakah boleh saya meminta data pribadi anda (telpon) agar saya bisa menghubungi anda ? terimakasih atas bantuan dan informasinya. mohon dibales secepatnya. thx. h3ry_wdyld999@yahoo.co.id (0811722447)

  15. fay permalink
    Februari 10, 2011 5:57 pm

    beberapa bulan ini saya juga mengalami sakit batu empedu. rasa sakit yang sangat kadang terasa di malam hari pada bagian atas perut sebelah kanan shgg bbrp kali saya masuk UGD. sy sedang memcoba pengobatan ini baru berjalan 2 hari. smoga berhasil. buat teman2 yang sudah mencoba mhon di share shgg bisa menghitung tingkat keberhasilannya. trims

  16. Els Margareth permalink
    Februari 13, 2011 11:58 pm

    Anak saya berumur 12 thn pengidap thalasemia minor. Menurut dokter penderita thalasemia pasti juga akan terkena sakit batu empedu. Dr hasil USG besar terdapat 2 bh batu dgn ukuran 2.5 cm & 0.8 cm. Setelah melakukan terapy jus apel, dilakukan USG ulang, ternyata batu2 tsb masih ada. Memang dr kotoranx ada juga yg mengambang , mungkin batu2 dgn ukuran yg lebih kecil / kristal2 yg tak terdeteksi USG.
    Yang menjadi pertanyaan saya, apakah tidak ada dampak jika 1/2 gls minyak zaitun diminumkan kpd penderita? Bukankah justru pantangan penderita batu empedu adalah minyak?
    Bagi siapa saja, tolong dishare pengalamanx u/ kasus yang sama. thx

  17. yeshe permalink
    Mei 5, 2011 12:50 pm

    saya juga menderita sakit batu empedu dan saya juga sdh menjalani therapi jus apel tp knpa waktu d USG batunya msh ada ya …Dok?mohon penjelasannya….trimks.

  18. cici permalink
    Juli 16, 2011 8:35 pm

    gini yah , coba saya terangin dengan simple

    Kandung empedu / kantung empedu / KE itu , letaknya di antara lobus kanan – kiri hati dan isinya garam2 empedu buat mencerna lemak
    dari KE, akan keluar 1 arah ke saluran , namanya saluran choledochus dan masuk ke dalam duodenum / usus 12 jari
    muara ini namanya papilla vateri

    selalu tertutup dan sifatnya 1 way
    out only
    tidak ada apapun yang lewat di usus 12 jari masuk ke papila Vater dan naik ke saluran choledochus dan masuk ke KE

    1 way out, no way in

    Tidak mungkin apel, gram inggris dan minyak zaitun bisa masuk ke saluran itu

    batu di KE / sludge – pasir belum jadi batu, bisa keluar sendiri secara natural , asal :
    Ukuran batu 0,5 cm – high risk untuk melukai / nyangkut dan infeksi berat

    - apel, cuka, garam inggris, dll, tidak bisa memperlunak batu empedu, hancurin batu empedu dll
    karena KE itu saluran buntu 1 arah

    - batu2 yang elo liat itu, keluar banyak
    adalah reaksi saponifikasi dari apel, cuka, garam inggris

    simple chemistry
    jadi bkan batu empedu anda yang keluar

    saya bukan profesor dari luar negeri

    yang emang kompeten omongin hal ini

    so terserah mau percaya siapa

    anda boleh bawa omongan saya, ke textbook manapun
    silahkan percaya mana deh

  19. Feizal Syahmenan permalink
    Agustus 13, 2011 11:46 am

    Yang pasti makan apel amat baik bagi kesehatan, makin banyak makannya akan makin baik pula bagi kesehatan kita bukan. Tentang penghancuran batu empedu d/a pengeluaran batu d/a sludge empedu maka setahuku ilmu kedokteran modern belum punya metodenya bahkan tampaknya obat untuk menghancurkan batu d/a melarutkannya d/a mengalirkan sludge itu sendiri pun belum ada, satu-satunya solusi kedokteran modern sementara ini tampaknya hanya operasi pengangkatan kantung empedu d/a terapi diet ketat makanan penderita empedu. Kesimpulannya ilmu kedokteran modern belum bisa menerima keabsahan metode apel tersebut, terlebih lagi kasus dengan hasil USG tetap ada batu empedu sama banyaknya dengan hasil USG yang menunjukkan batunya hilang, namun jika kita mau melakukannya ya tak ada salahnya karena sama saja dengan memperbaiki diet makanan bagi penderita empedu, satu-satunya risiko yang ada hanyalah bahaya diare bagi yang tidak kuat garam inggris.

  20. anton permalink
    September 27, 2011 11:58 pm

    saya pastikan ini bohong
    saya sudah mencoba dan setelah therapy saya datang ke dokter yang sama
    sebelum saya USG yang ke 2x, dokter tanya kepada saya, kok saya minta di USG lagi kenapa?
    saya bilang karena saya sudah therapy apel
    dokter nya tertawa
    karena saya tetap ngotot mau di USG lagi, akhirnya dokter melakukan USG lagi
    dan hasilnya sama saja

    • lia permalink
      Februari 27, 2013 11:26 am

      bang rolat koment dibawah berhasil tuch pak Anton…jadi bingung ini beneran atw tidak.. seandainya tidak berhasil apakah ada efek samping kalau tetap kita coba terapy ini?

  21. anton permalink
    September 28, 2011 12:04 am

    sudah ampun2xan makan apel sampe kenyang tiap hari
    minum olive oil dan garam inggris pula
    kalo ada yang menyanggah pendapat saya, silahkan tinggalkan no HP
    sy akan telpon anda dan kita sama2x buktikan mana hasil USG sebelum therapy
    dan mana hasil USG setelah therapy
    dengan catatan , dokter yg USG adalah dokter yg qualified
    karena sy melakukan USG dengan dokter yang menurut kalangan medis adalah dokter terbaik di Jakarta dalam hal USG

    • ROLart permalink
      Juni 19, 2012 4:31 pm

      sudah saya buktikan, sebelumnya besar batunya 15 mm dan setelah melakukan terapi tinggal 5mm. kalau mau lihat hasil usg nya boleh hubungi saya di: randy11072010@gmail.com
      terimakasih

      • yuniw permalink
        Juli 19, 2012 2:24 pm

        mas rendy, saya pengin tahu hasil dari terapi apel. Karena ibu saya juga sedang mengalami hal yang sama yaitu batu empedu. mohon di share ya mas. terima kasih

      • ROLart permalink
        Agustus 7, 2012 12:54 pm

        mBak YuniW,
        Akhir july lalu saya lakukan lagi terapi ini karena check up terakhir juni masih tersisa 5 mm, dan kalo dilihat dari saat buang air besar, memang ada batu yang mengapung tapi sampai sekarang saya belum usg lagi. Nanti kalau sudah usg lagi akan saya kabari hasilnya. terimakasih

  22. sakinah permalink
    Februari 8, 2012 6:41 pm

    apakah benar ini tdak berhasil,karena ayah saya ingin melakukan terapi ini, mohon penjelasannya

  23. Lusi noviani permalink
    Februari 23, 2012 6:55 pm

    Tlg bagi yg udh brhasil dlm terapi apel sy pgn tau,apa wkt batu2ny keluar tdk terasa sakit?
    Pertanyaan2 d atas dr kawan2 ko tdk ad yg balas ya?

    • ROLart permalink
      Juni 19, 2012 4:42 pm

      sama sekali tidak terasa sakit karna keluarnya bersama kotoran kita dan batunya sudah lunak, besarnya sebesar biji markisa warna kehijauan. 2009 besar batu empedunya 15 mm dan tidak sakit. january 2012 baru terasa sakit, empedunya infeksi. Empedunya diobati dan infeksinya sembuh. february terapi apel dan tidak berhasil, dua minggu kemudian terapi lagi dan sepertinya berhasil karena ada benda kehijauan dan mengambang waktu saya buang air besar. Juni 2012 medical cek up dan hasilnya besar batu tinggal 5 mm lagi. terimakasih buat penemu terapinya. kalau mau lebih enak baca tentang terapi apel ini ada situsnya berbahasa inggris (lupa) langsung dari orang yang mengikuti workshopnya si penemu ini. disitu ada ulasan2 tentang resiko2 penggunaan metode ini dan memang diakuinya tidak 100% berhasil tapi hampir 90%

  24. riri permalink
    Maret 18, 2014 11:49 am

    sudah saya buktikan, memang manjur, hari ketujuh, ratusan batu kecil berwarna hijau tua, keluar bersama dengan BAB saya, setelah itu, tubuh terasa segar…terima kasih

    • adit permalink
      Juni 2, 2014 12:53 pm

      sya mncoba terapi ini tp pda hari ke 6 dan ke 7 malah kolik sy kmbuh..smpai skrg perut sy masih sakit..apakah penggunaan garam inggris itu aman? tolong share yg sudah berhasil..atau yg sudah pernah mncoba terapi tersebut..thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: