Skip to content

Onani – Anti Kanker Prostat

Juli 27, 2008

Ada artikel yang kebetulan saya temukan sewaktu masuk ke Yahoo Answer, baca-baca beberapa jawaban dari member. Artikel ini cukup menarik… Cuma nggak tahu apa ini benar apa nggak ya? Silahkan disimak :)

MELBOURNE — Jika Anda pria, atau memiliki kelenjar prostat seperti yang dimiliki setiap pria, ada resep baru untuk menurunkan risiko memperoleh kanker prostat: onanilah secara teratur. Onani reguler, menurut penelitian Cancer Council Victoria, Melbourne, membersihkan senyawa kimia penyebab kanker dari kelenjar prostat.

“Senyawa kimia yang dapat memicu kanker akan menumpuk di kelenjar prostat, jika pria tak pernah mengalami ejakulasi secara reguler,” kata para peneliti itu, seperti dikutip News Scientist terbaru.

Prostat adalah kelenjar tempat memproduksi cairan khusus untuk campuran semen. Semen adalah cairan di mana sperma berenang. Cairan yang diproduksi prostat berperan mengaktifkan sperma dan mencegah sperma–jumlahnya bisa jutaan hanya dalam semililiter–saling melengket.

Prostat terdapat di bawah kantong kemih, di depan dubur, dan berukuran sebesar buah kenari. Hanya pria yang memiliki prostat, jadi cuma jenis kelamin ini yang terserang kanker prostat.

Para peneliti menemukan hubungan antara onani dan risiko kanker prostat setelah meneliti aktivitas seksual 1.079 penderita kanker prostat dan 1.250 pria yang bebas kanker itu. Tim di bawah pimpinan Graham Giles itu menemukan, kanker prostat kurang senang pria yang berusia 20-50 tahun dan secara teratur mengalami ejakulasi, dibanding pria pada rentang yang sama dan kadang-kadang ejakulasi. Efek antikanker onani terbesar pada mereka yang berusia 20-an.

Sekadar tips, jika Anda ejakulasi lebih dari lima kali sepekan, risiko Anda mengembangkan kanker prostat di kemudian hari menurun hingga sepertiganya.

Giles dan sejawatnya berpikir, ejakulasi mungkin mencegah akumulasi senyawa karsinogen (penyebab kanker) di kelenjar prostat. Bahwa prostat adalah juga kolam karsinogenik–selain mengandung berbagai senyawa dalam konsentrasi tinggi yang potensial merusak sel, termasuk potasium, seng, fruktosa, dan asam sitrat–benar belaka. Penelitian pada hewan menunjukkan, tubuh juga mengumpulkan senyawa-senyawa penyebab kanker, seperti 3-methylchloranthrene yang ditemukan dalam asap sigaret, di prostat. Semua senyawa itu ditarik ke dalam kelenjar prostat dari darah.

“Ini,” kata Giles, “adalah hipotesis tentang ‘prostat yang mengalami stagnasi’.” Makin sering Anda membilas salurannya, dia melanjutkan, kian sedikit senyawa karsinogen menempel dan mencederai dinding sel-sel yang menampungnya–seperti hubungan antara kanker payudara dan menyusui; menyusui berarti membilas karsinogen di payudara dan hasilnya risiko kanker itu turun.

Ejakulasi, Giles menambahkan, boleh jadi juga merangsang kelenjar prostat untuk dewasa penuh. Dengan demikian, prostat lebih sukar dirusak senyawa karsinogen.

Giles juga mengatakan, hasil penelitian itu tidak bertentangan dengan hasil penelitian sebelumnya. Penelitian yang dimaksud Giles adalah riset yang menunjukkan makin tinggi aktivitas hubungan badan–dengan banyak orang atau dengan sedikit orang–meningkatkan risiko serangan kanker prostat hingga 40 persen.

Giles mengungkapkan, penelitian sebelumnya tak dapat merekam efek menguntungkan ejakulasi, bahkan memberi kesimpulan berlawanan, karena memusatkan perhatian pada hubungan kelamin–yang berasosiasi dengan risiko mendapat infeksi yang ditularkan melalui hubungan seksual, dan diketahui dapat meningkatkan risiko kanker pada laki-laki. Nyatanya, “Jika ejakulasi dipisahkan dari hubungan badan, seperti yang dapat diberikan melalui onani, ejakulasi memberi efek antikanker prostat yang bahkan lebih kuat,” katanya.

Giles agaknya benar. “Ini teori yang masuk akal,” kata Dr. Chris Hiley, pemimpin kebijakan dan riset Prostate Cancer Charity Inggris, kepada BBC News Online, Rabu (16/7).

Anthony Smith, Wakil Ddirektur Australian Research Centre in Sex, Health and Society di La Trobe University, Melbourne, mengatakan, riset ini dapat mempengaruhi bentuk nasihat dokter tentang gaya hidup pasiennya. Paling tidak, “Ini alasan sempurna bahwa pria harus didorong untuk masturbasi.”

Masturbasi? Nanti dulu. Bagaimanapun penelitian ini dilakukan di Australia, jadi tak ada jawaban langsung untuk pertanyaan Anda: jika suami-istri saling setia, sehat, apakah manfaat antikanker yang diberikan dengan sering onani bisa diperoleh dengan memperbanyak hubungan suami-istri?

Kedua penelitian yang hasilnya bertentangan itu hanya memiliki sebuah variabel berbeda: ada tidaknya penyakit infeksi yang ditransmisikan melalui hubungan seksual. Jadi, jika tak ada risiko infeksi, hubungan suami-istri kelihatannya sama baik dalam melindungi prostat seperti onani.

Sebaiknya, pilihlah hubungan suami-istri. Hubungan ini memiliki lebih banyak manfaat yang tak dapat diberikan onani–dari menyehatkan metabolisme, hingga jantung, saraf, pikiran, dan baik untuk “atmosfer” rumah.

materi referensi:
korantempo.com

109 Komentar leave one →
  1. arick permalink
    September 5, 2008 9:43 pm

    setuju sekali dengan pendapat para pakar, setelah melakukan onani tubuh lemas sehinga mengendorkan syaraf tubuh dan menjadikan orang tidak mudah streess

  2. ipunk33mobile permalink
    Oktober 15, 2008 10:14 am

    Wow, tapi kalo onani keseringan juga gak baik lhooh buat kesehatan, bisa cepat tua n’ badan kurus serta lutut menjadi kopong. Mau?

  3. Agus Welas permalink
    Oktober 23, 2008 11:55 am

    Allah telah menyediakan istri-istri kita sebagai ladang dan pakaian kita. Maksimalkan fasilitas ini agar kita selalu mendapat berkah dan rahmat-NYA.Amin

  4. November 15, 2008 9:44 pm

    100% buat ipunk33mobile …………….tambah tua coi…………..

  5. Alfi permalink
    November 29, 2008 10:52 am

    Onani ama masturbasi beda y?!

  6. Januari 31, 2009 9:34 pm

    bener ga tulusan lu? bukannya karena kurang minum?

  7. Januari 31, 2009 9:44 pm

    mungkin karena terlalu banyak duduk, ditambah kurang minum. Bagaimana?

  8. Februari 4, 2009 8:45 pm

    Onani bikin Aves, tambah banyak masalah, gak pede, bikin kontol sensitif,

  9. taufik permalink
    Februari 10, 2009 9:59 am

    yg mana nih yg benar……. jadi aneh artikel yach…….

  10. Joshua permalink
    Februari 17, 2009 5:55 pm

    Menurut gw onani secara teratur bagus buat kesehatan, palagi manfaatnya utk mencegah kanker prostat, selain nikmat, bermanfaat lg

    • Desember 5, 2009 7:17 pm

      menurut gua onani tu enak si tapi buat kita mualas bekerja.

  11. hippo permalink
    Februari 18, 2009 11:49 pm

    kawan saya prostatnya bengkak, menurut dokter harus dioperasi,tidak ada jalan lain untuk penyembuhan kanker.
    Karena takut dengan operasi, malah tidak takut dengan ancaman maut, perutnya bengkak besar dan sakitnya luar biasa.
    Tidak boleh minum, hanya boleh membasahi bibir dg kapas basah.
    Seorang tetangga (nenek tua) datang menganjurkan dikompres dengan parutan kentang mentah(berikut kulit yg sdh dicuci) disekitar perut bawah hingga puser. Katanya sih 15 menit sudah bisa pipis.
    Ternyata sampai parutan kentangnya kering belum juga berpengaruh, tetapi diganti dg parutan yg baru.
    Setelah 4 jam terasa keluar sedikit, 10 menit kemudian mancur tidak bisa ditahan.
    Dg biaya murah, kawan saya sembuh total.
    Cobalah dulu, sebelum anda menyumbang dokter dan rumah sakit.
    Kalau gagal saya ganti kentangnya, kalau berhasil jangan lupa beritahu manusia2 lainnya.

    • waduh permalink
      November 5, 2009 3:15 am

      serius mas??sumpeh loe?

    • Februari 23, 2012 2:08 pm

      benar engga tuh denmas Hippo

    • April 20, 2012 3:12 pm

      Bener gak tuh?, kalau bener ini nih yang perlu di share. nambah ilmu deh, apa ruginya sih nyoba orang kentang juga murah, gak ada bandingannya kalau dibangiding dengan nyawa dan kesehatan serta kesembuhan kita. Salam,

  12. Aldo permalink
    Maret 21, 2009 8:33 am

    Apa bener yang dikatakan mas kentang, eh mas hippo itu? kalo bener boleh juga tuh infonya..

  13. Melchior permalink
    April 13, 2009 6:37 am

    Sebelum terlambat lbh baik onani, krn manfaatnya cukup besar buat kesehatan, palagi dianjurkan lebih dr 5x seminggu, gw onani tiap hari dg 2x orgasme, ga ada efeknya dibadan, yg jelas minum susu dan olah raga, jd tetep sehat

    • dany slash permalink
      Mei 26, 2009 5:00 pm

      maniax lu………

    • def permalink
      November 14, 2009 12:09 am

      jaher… mas melchior, maniak polll.. pasti mas jg demen ma cew nakal..

    • orgi permalink
      Juli 1, 2010 2:22 pm

      melchior ,,kapan kapan onani bareng yukk.. gede2 an.. hahahaggh

    • badi permalink
      Desember 12, 2011 10:24 pm

      itu namanya sakit saraf lu

  14. April 24, 2009 4:12 pm

    kalo gw sih itu sudah jadi kwajiban,habis gmana gw jauh dari bini mau jajan takut kna pms trus buang2 duit lagipula kasihan bini,ga tega. jadi gw ya baik2 aja.

  15. Daniel permalink
    Mei 9, 2009 4:31 pm

    Ayo kita galakkan budaya onani

  16. DarkOtonk permalink
    Mei 30, 2009 2:49 pm

    Kok ada temen cewe , bilang kanker prostat gara2 ejakulasi di paksa (onani).kok ini sebaliknya..

    Yg bener mana ??

  17. Juni 2, 2009 12:29 am

    Onani..
    Enak ch0y…
    Tp kaki we sakt klo onani
    hwehege

  18. bayu permalink
    Juni 7, 2009 9:02 pm

    mungkin maksud temennya mas dark0tonk,
    klo mo onani g blh sndirian…
    mesti ngajak2 dia x…

    • kiky permalink
      Oktober 2, 2012 12:12 pm

      hahahahahaha…..kocak bkn onani namamya bro

  19. Juni 8, 2009 8:23 pm

    onani tuh

    apaan sih ?????????

  20. Juni 8, 2009 8:26 pm

    skolah w

    guru ma murid ye !!!!!!!!!!

    pada onani bareng lo

  21. Iwo permalink
    Juli 20, 2009 9:42 am

    Onani enak & Menyehatkan

  22. jerk.. permalink
    Juli 27, 2009 12:44 am

    Bener nih? Gue malah sehari bisa 2x orgasme..

  23. jerk.. permalink
    Juli 27, 2009 12:44 am

    Bener nih? Gue malah sehari bisa 3x orgasme..

  24. Agustus 9, 2009 6:57 pm

    makasih infonya

  25. Agustus 13, 2009 5:55 pm

    wah takut banget???
    jika dengkul kita sampai kopong gara-gara oh………nani???

    tapi harus y pha lagi???
    kalau emang udah terdesak dan gak punya duit????
    y itu yang harus dilakukan???
    setuju???????

  26. Agustus 24, 2009 3:30 pm

    trimaksih infonya….
    tp klu onani berlebihan khan bisa sakit kali
    onani sama aj dengan zina tangan

  27. rio permalink
    September 7, 2009 12:01 am

    Onani, iya banget……

  28. September 13, 2009 12:37 pm

    masak yah sich?? perasaan malah sebaliknya…ga bgus buat ksehatan…

  29. Henndri permalink
    September 24, 2009 1:19 pm

    Sumbernya dong bro … Tolong cantumin artikel ini didapat dari link mana !?

  30. asep permalink
    Oktober 3, 2009 2:16 am

    kalian emang berapa taun ? 50?

  31. lexie permalink
    Oktober 3, 2009 8:33 pm

    onani gw lakuin saat nonton blue film…butuh ransangan bos…

  32. Iga permalink
    Oktober 10, 2009 5:08 am

    Klo da yg murah pke kntang knpa hrs operasi, klo da info trbaru tlg sampein? seandaix onani 2 ampe 5x sminggu, d X 4mggu X 1bln X 1thn, apa tdk mempengaruhi genetik keturunan kita bg kaum laki2? Thank’s

    • waduh permalink
      November 5, 2009 3:19 am

      se7..jadi tambah seru nih

  33. Roni permalink
    Oktober 14, 2009 11:52 pm

    Gw sbnrnya gak setuju ma onani, krn apapun alasanya ntu adlh prbatn yg g baek, kalo2 msh ada cara laen lbh baik jgn lakukan itu.

    • betarakala permalink
      Januari 21, 2012 6:08 pm

      kalau gak mao onani ya bli ditanah abang sono ron xixixixi

  34. Oktober 29, 2009 12:18 pm

    kalau keseringan itu sakit mak

  35. Harimul permalink
    Oktober 30, 2009 4:36 pm

    Beberapa orang baik yg sulit kencing atau sebaliknya, saya terapi pijat reflexi dan minum roibostea dari nutrend sidomuncul alhamdulillah bisa sembuh.

  36. waduh permalink
    November 5, 2009 3:21 am

    kasih link sumberna mas..di tunggu

  37. ikhlasul m permalink
    November 16, 2009 9:54 pm

    kaya’nya gue ada setuju ada gak ma semua koment dr temen ; temen,baiknya,lihat dari sumber yg benar halal atau gak, thanks semuanya.

  38. ontol permalink
    November 30, 2009 11:48 am

    pantas kentang karang mahal,ternyata bukan cuman pke sayur tapi di pake untuk pengobatan ontol….he…..

  39. hnks permalink
    Desember 19, 2009 3:13 pm

    jgn d….itu merusak bukan hanya badan tp juga mental bro,,,,,jgn d,,,,,

  40. Reynaldi permalink
    Desember 25, 2009 11:51 pm

    Emng mending ONANI aja gratis wong rasanya sama aja ama yg bayar….

  41. Heraldi permalink
    Desember 28, 2009 3:42 am

    Wah mas. . . .saya bnr2 tdk bs lepas dari o.n.a.n.i.
    He,he

  42. david permalink
    Februari 2, 2010 2:29 pm

    dosa tauuuuuuuuuuuuuuu……………………….

  43. FUN-D s.kep.Nerz permalink
    Februari 10, 2010 10:03 pm

    Buat kaum ADAM lebih baik mencegah dari pada mengobati. . .makanya i2 anjurkanlah melakukan oNANi yach cukup lach 5X semiggu. . .

  44. jadul,. permalink
    Februari 22, 2010 11:32 am

    hemmm,.w jg suka cie,.klo doi ga mw licking my cock,.yah pake soap gt az cie,.hiiii

  45. ian permalink
    Februari 28, 2010 10:03 am

    bagi yang blm nikah onani aja dri pada jajan tpi bagi yang udh nikah ya lakukan sama istri anda

  46. throatgagger permalink
    Maret 10, 2010 11:44 pm

    Gw dah rajin onani dari kelas 4 SD sampai sekarang 50 th dan dah kawin dan beranak. Onani? Rasanya mengguncang dunia. Manfaat lainnya, onani dr kecil bikin kontol gw panjang besar krn otot2nya sering kita manipulasi dengan kocokan dan pijatan.

  47. Dangke' permalink
    Maret 19, 2010 5:55 pm

    Coba buka ini http://kesehatan.liputan6.com/info/200907/238091/Kanker.Prostat.dan.Masturbasi
    justru yang menderita kanker prostat lebih banyak pada orang yang suka onani, hehehe. yang bener yang mana ya????

  48. Unknown permalink
    April 8, 2010 9:49 pm

    wahh.. yang bener mana nih? yang ada ngancurin badan( jd kurus) + kopong. wakaka. CMIIW

  49. kondom sutra permalink
    April 15, 2010 11:54 pm

    waduh……!!!!!aku sering jga nech !gmn ya biar nggak keterusan ….
    tapi aku mlakukan pada saat aku terasa merangsang ,apkah itu tidak pa2
    terus sekarang sudah saya kurangain sich!!….seminggu cman 2x ja krena aku takut ejakulasi dini kan jdi nggak hot lagi dengan istri nanti…?
    klo emang dengan onani itu bagus ya sya tidak sering2 dech.
    kita serahkan sja pada yang kuasa bagaimna menurutnya klau memang harus begitu yach kita harus menurutinya donk???
    tapi jangan kelewtan aj ya?????

  50. Mei 23, 2010 3:36 am

    BUANGLAH SPERMA PADA TEMPATNYA!!!

    kalo kepepet…gak apa-apa.
    Tapi jangan lupa……..

    “BACALAH DOA SEBELUM ONANI”

  51. mailq enjoy permalink
    Juni 12, 2010 11:16 am

    klo mo lebih sehat .. onani aja pake kentang hehehe

  52. ANK permalink
    Juni 29, 2010 8:04 am

    MASALAH kentang ntu ap bnerrr ,.,. ?

  53. ANK permalink
    Juni 29, 2010 8:10 am

    menurut analisa gwe kalo prostat ntu kan pembengkakan , trus kalo bengkak pasti ada kelenjar , jadi lebih baik kita berendam di air hangat agar klenjar ntu mencair n ga bkin mampet ,.,., ^^

  54. Agustus 11, 2010 5:33 pm

    setuju aja….ga da pengaruhnya lagi….tapi kl ada istri pake aja istri tiap hari juga kagak apa-apa malah seneng kok…yang belum nikah cpat-cepatlah biar kontolnya tau dunia lain selain onani. jaga diri baik-baik kawan…..

    • Agustus 21, 2011 5:33 pm

      Aku ga butuh namanya onani…..
      Langsung aja Praktek dan bayar orang laian…..
      Klo prlu cepat-cepatlah menikah……
      biar nafsu dan terlampisankan……..
      Nikmatilah hidup ini…..

  55. Mr.Tarno permalink
    Januari 18, 2011 11:59 pm

    Onani Terus Ampe keluar nya Cuma Angin doang

  56. rooly permalink
    Februari 12, 2011 10:37 pm

    DENGAN HERBAL MODERN DARI K-LINK INSYA ALLAH DAPAT MENGOBATI :
    KANGKER,AIDS/HIV,PENYAKIT KELAMIN,KEMANDULAN,IMPOTENSI,HERPES,INKONTINESA(TAK BISA BUANG AIR KECIL)JERAWAT,KEPUTIHAN,PENUAAN DINI,DEPRESI,MENOUPAUSE,OBESITAS,DIABETES,KOLESTROL,DARAH TINGGI,JANTUNG,SESAK NAFAS,AMANDEL,SINUSITIS,STROKE,TBC,VERTIGO,WASIR,KATARAK DLL

    info lengkap di herbalmodern.blogspot.com,
    konsultasi via sms di 085859467928 dengan mas rully
    alamat lengkap ada di profilku ) HERBAL MODERN

  57. onani permalink
    Februari 15, 2011 6:02 pm

    sesat

  58. SECRET permalink
    Februari 22, 2011 6:45 am

    ini yang bener gimana…..klo org yang sering onani tapi enggak onani lagi apa efeknya?

  59. Maret 4, 2011 3:08 pm

    kanker prostat
    jus manggis dapat dipake untuk obat penyakit kelenjar prostat dengan tiga cara:
    sifat antibiotik manggis akan bekerja untuk mengurangi dan akhirnya menghilangkan infeksi dari sisa-sia air seni yang ada dalam tubuh.
    Kedua, sifat anti-inflamasi pada xamthone plus bekerja untuk mengecilkan kelenjar yang membesar.
    Zat xantone yang terdapat di Manggis memberikan dukungan total ke tubuh sehingga Anda dapat sembuh lebih cepat sekaligus mengurangi risiko infeksi kanker prostat kembali
    Selengkapnya di http:http://obatherbalkanker.com/

  60. Maret 14, 2011 2:04 pm

    hmm… jadi bingung antara agama dan kesehatan

  61. Maret 30, 2011 11:20 am

    kayaknya ya juga sih…. cuman kalau terlalu terlalu sering efeknya tenaga kita yang lemes, jd males kerja…kalau 5 sampai 7 kali seminggu sih kayaknya masih bisa, tapi kalau lebih banyak dari itu mesti diperhatikan asupan nutrisi kita biar tenaga tetap terjaga…

    oya artikelnya tak share di blog saya ya…trims

  62. kon_lot permalink
    Maret 31, 2011 12:47 pm

    kalo kebanyakan onani jadi cepet ngecrit lo hahahahahaha

  63. Puki/memek permalink
    April 4, 2011 12:02 pm

    Dari pd onani enakan kontol lo masukin ke memek gua..
    Rasa nya pasti nikmat..
    Ayo,cpatan da gk sabar nich pengen di entot..

  64. rudy sl permalink
    Mei 12, 2011 1:54 am

    Info kesehatan : MAAF…bukan PORNOGRAFI….

    Dalam waktu dekat pasti akan ada banyak pria yg mau membayar wanita muda untuk melakukan pekerjaan “Blow Job”

    Dalam Beranda VOA Top News Story:

    Dokter ahli bilang, bahwa penis pria yg disedot secara teratur akan sangat baik untuk mengurangi risiko terkena ato berkembangnya kanker prostat.

    Penis harus disedot sesering mungkin, dijilat dan di kulum..hal ini dipercaya akan membantu pria melawan kanker prostat.

    Bagi para wanita muda, silahkan melakukan bagian Anda, sperma kaya akan nutrisi & protein yg akn meningkatkan sistem kekebalan tubuh mulailah belajar menghisap dan mengulum pasangan anda..
    bagi para pria, silahkan saja memulai therapy ini. dan mempersilahkan pasangan anda untuk melakukan tugasnya.

    Pesan ini disampaikan oleh Departemen Kesehatan AMERIKA dengan thema MELAWAN KANKER PROSTAT.

    Kalau anda percaya pada hasil penelitian ini, maka (para pria) jujurlah bahwa anda tentunya akan sangat senang..maka patuhilah hasil penelitian ini.

    Kalau perlu anda bisa dengan rendah hati mengajari wanita muda ini cara mengulum yang benar.. sehingga seluruh pria di muka bumi ini BEBAS dari Kanker Prostat!!!

    Note:
    Ini bukan sembarang BM & sama sekali bukan HOAX!!!

    Percaya atau tidak anda boleh mengecek nya ke website/situs manapun yang berjudul : “KANKER PROSTAT”… . _ / /. /
    ζζ ⌣ζ‍‍ / / ¡. ¡
    ζζ \ __ƒ(,,,)=” )
    ζζ (  ¡ /
    | | .).)  ¡ ¡. Sering2 dr skrg kasih tau sama teman2 anda

  65. emosi permalink
    Mei 31, 2011 2:04 pm

    sudah pada ngawurrrrrrrr…..

  66. Gonorhue permalink
    Juli 6, 2011 11:26 am

    Onani sama ngloco, apa sama ya ?

  67. Agustus 3, 2011 9:03 pm

    onani bikin badan lemes apa sarannya utk menjaga kebugaran tubuh

  68. rambo permalink
    Agustus 12, 2011 4:33 am

    gw mah pernah 8x onani/masturbasi,ruasanya uenak tapi bikin badan lemes aduh.owh ya admin ane pernah denger selain bisa ngurangin resiko prostat jg bisa nyehatin jantung bener gk sih?

  69. wawayukero permalink
    Agustus 22, 2011 12:05 am

    kalau onani nya gak pake tangan gimana ??
    saya paling males pake tangan ..
    cape ..
    so saya nntn blue film ..
    udah terangsang ..
    langsung ambil guling n digenjot ..
    malah lebih nikmat begitu ..
    hehe ..

  70. September 15, 2011 8:59 pm

    Bergabunglah di investasi terobosan terbaru di tahun 2011
    Selengkapnya di http://www.asetBCA.com/?id=jayaduit

  71. pesut permalink
    Oktober 27, 2011 7:18 pm

    thanks info nya

  72. erik permalink
    Oktober 31, 2011 6:11 pm

    bikin cepet tua..!!tpi klau bisa menyeimbaingi dengan olahraga ..pasti dech sehat..ckck

  73. dahyul permalink
    November 5, 2011 7:22 am

    onani sama gak dengan bengawan solo

  74. riyo permalink
    November 12, 2011 9:33 pm

    apa bnr onani bs mencegah kanker prostad? Trus gmn dg agama yg melarang onani?

  75. sukariyanto permalink
    November 19, 2011 4:09 pm

    itu g betul,krn onani sebenr dapt merusak kesehatan n pikiran alias mental,tdk percaya buktikan sendr

  76. November 21, 2011 12:55 am

    boleh tu

  77. Onaner permalink
    Desember 27, 2011 12:51 pm

    gue dulu onani mania (tiap hari onani kadang 2x sehari. bukan badan yang hancur, tapi kehidupan gue yang apes habis (karena dosa kali?)
    sekarang gua kurangi hingga 1 x sepekan saja, hasilnya:
    – hidup lebih beruntung (berkurang nasib buruknya)
    – jiwa lebih bersemangat
    – rasa2nya lebih banyak rejeki
    – lebih PD ama cewek, dulu gua pemalu banget
    – segudang kebaikan lain
    jadi bagi para onaners, coba deh, jangan berhenti, tapi kurangi frekwensi onanimu, pasti hidupmu tersa lebih bercahaya…

    • galih permalink
      Mei 16, 2012 10:30 pm

      Jngn onani,
      Maksutx jngn onani sendiri, tp pake memek cewe bwat ngecrotx,
      Jk g punya kan ada yg jual, tkut resiko,??
      Tow g punya uang !! jk takut resiko jngn hdup,
      Intinya g ada ajaran kelamin kawin sama tangan,,
      Wong dibiarkan jg keluar sendiri kog bngung,

  78. Januari 17, 2012 9:35 am

    segala sesuatu yang berlebihan jelek akibatnya, kalo teratur dan iklas Insya Allah oke apapun kegiatannya…

  79. Java permalink
    Januari 18, 2012 11:39 pm

    Sperma laki gak akan pernh ada habiznya smp tua sekalipun,,bahkan smp menjelang ajal sperma tetp diproduksi dalam testis(selama testis/telur masih ada).. beda sama cewek yg ada masa habisnya indung telur (monopouse).. setiap detiknya ada jutaan sperma dibuat..namun br bisa bner2 matang dan siap membuahi setelah 2×24 jam.. jadi klo ngecrut 1x sehari setiap hari,,spermanya dlm keadaan prematur…

  80. betarakala permalink
    Januari 21, 2012 6:14 pm

    sekedar ngingeti aja buat yg sering onani, kalau onani jngn lupa sambil nyanyi ibu qt kartini biar tambah hoot hahahaha:D

  81. dadang permalink
    Februari 4, 2012 3:59 pm

    onani ga menggangu kesehatan tapi menggangu emosional, psikologis oarang yg suka onani akan lemah,, ex mudah minder dengan orang, merasa terasingkan,,,, tapi ga berpengaruh dengan kesehatan.

  82. Februari 5, 2012 2:53 am

    masa sih??? sumpah ane baru tau,,,kwkwkwk!

  83. aal permalink
    Februari 12, 2012 5:17 pm

    pa y onani itu gax brbhaya…..??
    Q onani setidak_a 1 x sminggu taw 2 x dlm sminggu,
    bhaya pa gax tu……??

  84. ArMan permalink
    Februari 19, 2012 1:41 pm

    Nyimak aja Dech pelajari yang positif nya Aja…???
    Smua membingungkan…

  85. Maret 5, 2012 10:18 am

    haha ,,, malu kalo ngebahas soal ini . hi

  86. Maret 5, 2012 10:21 am

    wow , onani yah …. cukup lah 1 minggu 1 kali .

  87. idih idih permalink
    Maret 27, 2012 11:14 pm

    kmentnya pada lucu2..ngkut aja dah.. ngkut onani mangsudnya. :D

  88. April 3, 2012 9:52 am

    katanya sih berbahaya,,,, jangan sampe batangyaterkena dai infeksi saluran pencernaan…

  89. junedi permalink
    April 12, 2012 1:49 pm

    g bener tu solusi onani…saya sudah 1 tahun lebih gak onani, ntar kalo dah Full keluar sendiri tu secara alami alias mimpi basah.

  90. Melia propolis permalink
    Mei 5, 2012 11:51 am

    Xhamth0ne plus jadi ping!n nyaoba’in,untuk anda.cobalah melia propolis..pola makan teratur,olahraga teratur,istirahat/tidur teratur,

  91. Juli 3, 2012 4:39 am

    Sarannya untuk kaum lelaki, menyenangkan juga, xixixixi….

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

  92. Januari 7, 2013 7:35 pm

    Yah mudah mudahan benar adanya penelitian tersebut ,makasih atas inpormasinya .

  93. Mei 10, 2013 6:09 am

    I seldom leave remarks, however i did a few searching and wound up here Onani – Anti Kanker Prostat | Abd.

    Malik’s Blog. And I actually do have 2 questions for you if you don’t mind.
    Could it be simply me or does it give the impression like some of the remarks come
    across as if they are left by brain dead people? :-P And, if you are posting at other social sites, I’d like to follow anything fresh you have to post. Would you list of the complete urls of your shared sites like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: